Indeks Kepercayaan Konsumen AS Turun Secara Tidak Terduga

383

(Vibiznews – Economy) – Kepercayaan konsumen A.S. tak terduga turun pada Oktober di tengah kekhawatiran rumah tangga tentang prospek jangka pendek untuk kondisi bisnis dan prospek pekerjaan.

The Conference Board mengatakan indeks kepercayaan konsumen merosot ke angka 125,9 bulan ini dari revisi 126,3 pada bulan September. Indeks sebelumnya dilaporkan di 125,1 pada bulan September. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan akan naik ke 128,0 pada Oktober.

Berdasarkan penilaian konsumen terhadap kondisi bisnis dan pasar tenaga kerja saat ini, meningkat menjadi 172,3 bulan ini dari 170,6 pada bulan September. Indeks ekspektasi berdasarkan prospek jangka pendek konsumen untuk kondisi pendapatan, bisnis dan pasar tenaga kerja turun menjadi 94,9 dari 96,8 bulan lalu.

“Ekspektasi sedikit melemah karena konsumen menyatakan beberapa kekhawatiran tentang kondisi bisnis dan prospek pekerjaan,” kata Lynn Franco, direktur indikator ekonomi di The Conference Board. “Namun, tingkat kepercayaan tetap tinggi dan tidak ada indikasi bahwa konsumen akan mengurangi pengeluaran liburan mereka.”

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here