Pasar Utama Asia Diperdagangkan Mixed

511

(Vibiznews – Index) – Pasar utama Asia diperdagangkan mixed Selasa sore karena investor memantau perkembangan lebih lanjut pada front perdagangan AS-China dengan dua kekuatan ekonomi yang berupaya mencapai kesepakatan.

Di Jepang, Nikkei 225 naik 0,4% sementara Topix naik 0,8%. Saham pesawat ANA, bagaimanapun, turun lebih dari 0,5% setelah laporan Nikkei bahwa perusahaan diharapkan melaporkan penurunan lebih dari 20% dalam laba.

Kospi Korea Selatan diperdagangkan sedikit lebih rendah. S & P / ASX 200 di Australia naik 0,11%.

Indeks Hang Seng di Hong Kong membalikkan kenaikan sebelumnya karena turun 0,4%, dengan saham HSBC yang terdaftar di Hong Kong turun 1,58% setelah pemberi pinjaman ini melaporkan laba sebelum pajak kuartal ketiga yang turun 18% tahun-ke-tahun.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam mengatakan pada hari Selasa bahwa ia mengharapkan kota itu membukukan pertumbuhan negatif untuk 2019, lapor Reuters, di tengah protes yang sedang berlangsung dan telah berlangsung berbulan-bulan.

Saham China Daratan juga jatuh pada sore hari. Komposit Shanghai turun 0,4% dan komponen Shenzhen fraksional lebih rendah. Komposit Shenzhen juga menurun 0,294%.

Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan 0,1% lebih tinggi.

Investor terus memantau perkembangan perdagangan AS-China. Kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan Senin bahwa Washington akan mempertimbangkan untuk memperpanjang pengecualian tarif tertentu atas impor senilai $ 34 miliar dari Tiongkok. USTR mengatakan minggu lalu bahwa China dan AS hampir menyelesaikan kesepakatan fase satu.

Presiden AS Donald Trump mengatakan kesepakatan dengan China diperkirakan akan ditandatangani “lebih cepat dari jadwal,” tetapi tidak menjelaskan waktu yang tepat, lapor Reuters.

Semalam di Wall Street, S&P 500 mencapai rekor tertinggi karena para investor di Amerika Serikat menyemangati pendapatan dan optimisme yang kuat pada perdagangan AS-Tiongkok. S&P 500 naik 0,6% menjadi ditutup pada 3.039,42 – di atas rekor sebelumnya pada 26 Juli. Dow Jones Industrial Average naik 132,66 poin untuk mengakhiri hari perdagangannya di 27.090,72 sementara Nasdaq Composite naik 1% menjadi ditutup pada 8.325,99.

Dari 206 perusahaan S&P 500 yang dilaporkan hingga Senin pagi, 78% telah melampaui ekspektasi analis, menurut FactSet.

Mata uang dan minyak:

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 97,783 setelah menyentuh tertinggi di atas 97,8 kemarin.

Yen Jepang diperdagangkan pada 108,97 melawan dolar setelah melemah dari level di bawah 108,9 pada sesi sebelumnya. Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6845 setelah menyentuh tertinggi di atas $ 0,684 kemarin.

Harga minyak merosot keuntungan sebelumnya untuk tergelincir pada sore hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional, minyak mentah Brent berjangka 0,18% lebih rendah pada $ 61,46 per barel dan minyak mentah AS turun 0,29% menjadi $ 55,65 per barel.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here