Respon Positif Pemerintah Terhadap Penurunan Suku Bunga The Fed

599

(Vibiznews – Economy & Business) Dalam acara CEO Networking 2019 yang bertemakan“Embracing the Opportunities in Dynamic Global Economy” di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (31/10/2019). Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merespon positif keputusan Bank Sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve (The Fed) yang memangkas suku bunga acuannya 25 basis poin (bps) ke kisaran 1,5 persen hingga 1,75 persen.

“Itu memberikan semacam ‘pause’ kepada banyak negara emerging karena kenaikan suku bunga yang kemarin cukup memberikan segala macam konsekuensi bagi negara emerging market,” kata Sri Mulyani Indrawati yang juga Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Penurunan suku bunga AS cukup memberikan space kepada semua negara, termasuk Indonesia untuk bisa memanfaatkan momentum perbaikan kondisi ekonomi global.
“Ini untuk meningkatkan kegiatan ekonomi dan dari sisi invetasi jadi lebih positif karena dengan penurunan suku bunga cost of fund-nya jadi lebih rendah,”.

Kita berharap momentum ini akan muncul pada tahun 2019 akhir dan akan terus dijaga di tahun 2020,” dan kalau ada kesepakatan dari Amerika dan Tiongkok tentu kita berharap positif momentum itu semakin menguat.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here