Bank bjb Menjadi BPD Pertama yang Melayani RDN

854

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), kamis (07/10/2019) secara resmi menunjuk PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (Bank Administrator RDN) periode 2019 – 2024 di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Fungsi Bank Administrator RDN adalah memberikan jasa kepada Perusahaan Efek untuk membuka rekening dana bagi nasabahnya untuk bertransaksi di pasar modal. Rekening dana nasabah tersebut digunakan untuk penyimpanan dana milik nasabah secara terpisah dari dana PE atau dana milik nasabah lainnya.

Sebelumnya, terdapat 16 Bank Administrator RDN yang bekerjasama dengan KSEI pada periode 2019 – 2024, yang terdiri dari 13 Bank Umum, dan 3 Bank Syariah. Kerja sama dengan bank bjb menambah total jumlah Bank Administrator RDN menjadi 17 bank per November 2019. bank bjb merupakan Bank Pembangunan Daerah pertama yang akan menjadi Bank Administrator RDN.

Pengukuhan kerjasama tersebut ditandai dengan prosesi Opening Bell Perdagangan Saham BEI oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo, dan Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, disaksikan Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yunita Linda Sari, Direksi dan Komisaris Self-Regulatory Organizations (BEI, KPEI dan KSEI).

“bank bjb menjadi BPD pertama yang memiliki layanan RDN. Status ini membuat perseroan bangga sekaligus menjadi cerminan atas performa dan kinerja positif bank bjb selama ini. Kredibilitas bank bjb sebagai salah satu lembaga keuangan terbaik semakin mendapatkan pengakuan dari publik. Sejalan dengan itu, bank bjb senantiasa terus memacu pencapaiannya guna mewujudkan visi menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia,” ujar Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here