PT. KISI Asset Management Luncurkan ETF Berbasis Indeks IDX Value30

323

PT KISI Asset Management (KISI AM), Selasa (12/11/2019) meluncurkan produk reksa dana perdana KISI IDX Value30 ETF di Bursa Efek Indonesia. Produk reksa dana yang dapat diperdagangkan di bursa ini mengacu ke indeks IDX Value30 yang mengukur kinerja harga dari 30 saham yang memiliki valuasi harga yang rendah dengan likuiditas transaksi serta kinerja keuangan yang baik.

Indeks IDX Value30 terdiri atas 30 saham Indeks IDX80 terpilih yang memiliki valuasi harga yang rendah berdasarkan price to earnings ratio (P/E) dan price to book ratio (P/B) dengan likuiditas transaksi serta kinerja perusahaan yang baik. Diharapkan produk ETF ini dapat menjadi pilihan utama instrument investasi bagi para investor reksa dana indeks.

PT KISI Asset Management merupakan manager investasi pertama yang menerbitkan reksa dana ETF yang menggunakan indeks IDX Value30 sebagai acuannya. Dalam peluncuran Reksa Dana ETF ini KISI AM berpartner dengan Mandiri Sekuritas sebagai Dealer Partisipan dan PT. Bank Central Asia Tbk sebagai Bank Kustodian.

Direktur Utama PT KISI Asset Management, Mustofa mengatakan di akhir tahun 2020 perseroan menargetkan dapat mengelola  dana hingga Rp 1.5 Triliun s/d Rp 2 triliun dari produk Reksa Dana  yang akan di terbitkan.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here