Kinerja Emiten Dorong Nikkei225 Siang Ini

223

(Vibiznews – Index) – Rata-rata saham Nikkei Jepang rebound pada hari Jumat setelah komentar Gedung Putih menunjukkan Washington dan Beijing hampir mencapai kesepakatan perdagangan yang memicu kembali siklus pembelian dan keuangan.

Indeks Nikkei 225 naik 0,71% menjadi 23.305,71, meskipun sedikit turun untuk minggu ini. Topix yang lebih luas naik 0,8% menjadi 1.697,83.

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan pada hari Kamis kesepakatan dengan China dapat segera dicapai, memberikan perangsang untuk kepercayaan investor.

Saham beta tinggi, atau yang sensitif terhadap siklus ekonomi, seperti perkapalan dan pialang, adalah di antara yang mendapat keuntungan terbesar.

Saham-saham yang termasuk gainers siang ini termasuk perusahaan yang laporan hasil usahanya secara mengejutkan positif.

Japan Post Insurance, terkena skandal yang melibatkan praktik penjualan yang tidak patut, naik 5,8% setelah membukukan laba yang kuat.

Lembaga keuangan lain yang dilanda skandal, Suruga Bank, juga naik 6,4% setelah melaporkan hasil usahanya.

Kadokawa naik 5,9% menjadi tertinggi 2 1/2 tahun setelah perusahaan penerbitan dan layanan web meningkatkan prospek laba.

Asahi Intecc naik 4,4% setelah laba kuartalan pembuat peralatan medis mengalahkan ekspektasi pasar.

Di antara yang kalah, Line turun 4,5% dan Z Holdings turun 5,1% setelah kenaikan besar-besaran pada hari sebelumnya di tengah berita bahwa kedua perusahaan teknologi sedang dalam pembicaraan merger.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here