Harga Gandum Turun Dari Harga Tertinggi Satu Bulan

249

(Vibiznews – Commodity)  – Harga gandum turun pada hari Rabu sebelum hari libur hari Kamis, “Thanksgiving Day”.

Harga gandum Desember di CBOT turun 1 ¾ sen menjadi $5.2850 per bushel.

Harga gandum di CBOT ditutup turun pada hari Rabu karena penjualan secara teknikal dan profit taking karena penurunan harga dari satu bulan tertinggi pada hari Senin.  Laporan  ekspor mingguan sangat dinantikan oleh para trader dan akan dikeluarkan pada hari Jumat  satu hari setelah libur  Thanksgiving.

Pergerakan harga gandum di Euronext

Gandum Euronext turun pada hari Rabu setelah sebelumnya harga naik ke satu bulan tertinggi. Harga gandum Maret di Paris – Euronext ditutup  turun 0.25 euro atau 0.1% menjadi 183.25 euro ($201.98) per ton. Harganya sempat tertinggi sejak 22 Oktober di 184.50 euro hampir mencapai resistant di 185 euro. Setelah seminggu mengikuti rally di Chicago harga di Paris ikut naik.

Rencana akan ada Demonstrasi lagi di Paris pada tanggal 5 Desember sebagai protes atas program pensiun pemerintah akan membuat pengiriman gandum terhambat dan akan menurunkan penjualan mengakibatkan tekanan terhadap persediaan.

Pedagang  juga memonitor hujan di Perancis akan membuat penanaman jagung melambat  dan panen jagung juga ditunda karena cuaca lembab di musim gugur ini.

Analisa tehnikal untuk gandum dengan support pertama di  $5.01 dan berikut ke $4.99 sedangkan resistant  pertama ke $5.31 dan berikut ke $5.44.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here