Bursa Eropa Pulih, Dapat Dorongan Dari Sektor Teknologi Dan Perbankan

532

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa pada hari Selasa pulih dari posisi terendah dua minggu di sesi sebelumnya, mendapatkan dorongan dari saham-saham teknologi dan saham perbankan, bahkan ketika investor masih bergulat dengan prospek sengketa perdagangan global yang baru.

Saham Jerman yang sensitif terhadap perdagangan naik 0,7%, meskipun saham Prancis hanya naik sedikit setelah AS mengancam akan mendapat hukuman hingga 100% atas $ 2,4 miliar impor dari Perancis termasuk Champagne, tas tangan dan keju. Saham di saham mewah LVMH, Kering dan Hermes turun sekitar 1,5%.

Indeks saham Eropa yang lebih luas, bagaimanapun, naik 0,5% pada pukul 08:18 GMT, pulih dari penurunan ke posisi terendah dua minggu pada hari Senin setelah langkah Presiden AS Donald Trump untuk mengenakan tarif impor baru atas logam dari Brasil dan Argentina.

Di antara titik terang, bank UniCredit terbesar Italia naik 1,1% setelah mengatakan akan membeli kembali sahamnya tahun ini dan mengurangi jumlah karyawan sampai 9% sebelum tahun 2023 untuk memotong biaya sebesar 1 miliar euro ($ 1,1 miliar) di Eropa Barat.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here