Trump Kenakan Kembali Tarif Impor Baja dan Alumunium Bagi Brazil dan Argentina

220

(Vibiznews – Commodity) Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Senin bahwa ia akan segera mengenakan kembali tarif impor baja dan aluminium bagi Brazil dan Argentina.

“Brasil dan Argentina telah memimpin devaluasi besar-besaran mata uang mereka, yang tidak baik bagi petani kita. Oleh karena itu, segera saya akan mengembalikan Tarif pada semua Baja & Aluminium yang dikirim ke AS dari negara-negara tersebut, ”kata Trump dalam tweet.

Trump juga mendesak Federal Reserve untuk mencegah negara-negara mendapatkan keuntungan ekonomi dengan mendevaluasi mata uang mereka.

“Federal Reserve juga harus bertindak sehingga negara-negara, yang jumlahnya banyak, tidak lagi mengambil keuntungan dari dolar kita yang kuat,” tweeted Trump

“Turunkan Suku Bunga & Kendurkan – Fed !,” katanya.

Trump telah berulang kali mendesak Fed untuk menurunkan suku bunga di bawah nol, dengan alasan bahwa suku bunga negatif di Eropa dan di tempat lain memberikan keunggulan kompetitif bagi negara-negara tersebut.

Namun, para pembuat kebijakan Fed enggan untuk mengambil langkah kebijakan yang tidak lazim dilakukan oleh bank sentral global lainnya. Komite pembuat kebijakan bank sentral AS mengadakan pertemuan berikutnya pada 10-11 Desember.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here