Bursa Eropa Bergerak Tinggi Terdukung Sentimen Positif

963

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa bergerak sebagian besar lebih tinggi pada Kamis (05/12) dengan investor memantau perdagangan AS-China, rilis data, dan pertemuan OPEC.

Indeks Stoxx 600 Eropa adalah 0,3% lebih tinggi

Indeks FTSE turun 0.27%. Indeks DAX naik 0,01%. Indeks CAC merosot 0,69%.

Indeks Stoxx 600 adalah 0,3% lebih tinggi dengan sebagian besar sektor perdagangan hitam. Barang rumah tangga adalah salah satu sektor dengan kinerja terbaik pada laporan bahwa Kering sedang mempertimbangkan untuk membeli merek Italia Moncler. Saham yang terakhir naik 8% dalam perdagangan sore hari.

Secara keseluruhan, investor memantau dengan seksama pembicaraan perdagangan antara China dan AS di tengah berbagai sinyal tentang kemajuan mereka. Menurut laporan Bloomberg, mengutip orang-orang yang akrab dengan perundingan, kedua ekonomi bergerak lebih dekat pada kesepakatan fase pertama mereka. Namun, Presiden Donald Trump mengatakan bahwa dia dapat memutuskan untuk menunda kesepakatan perdagangan dengan China sampai setelah pemilihan Presiden 2020.

Di tempat lain, pernyataan bersama oleh para pemimpin NATO pada hari Rabu mengatakan bahwa aliansi transatlantik akan berdiri bersama melawan ancaman dari Rusia dan Cina. Pernyataan itu muncul setelah dua hari pertemuan intensif di Inggris, di mana anggota berselisih tentang peran organisasi.
Ryanair, OPEC, data Jerman

Dalam berita perusahaan, Ryanair memangkas perkiraan lalu lintas penumpangnya pada hari Rabu dan Daily Mail & General Trust melaporkan penurunan laba sebelum pajak untuk tahun fiskal 2019-nya.

Di depan data, pesanan industri Jerman turun 0,4% pada bulan Oktober. Zona euro tumbuh pada kecepatan 0,2% pada kuartal ketiga tahun ini, tidak berubah dari kuartal sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Bursa Eropa bergerak naik terdukung sentimen positif.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here