Harga Kakao Kembali Naik Pada Penutupan Hari Kamis

519

(Vibiznews – Commodity) – Harga kakao di New York dan London naik dari turunnya harga pada minggu ini, karena peningkatan persediaan.

Harga kakao Maret di ICE New York  pada hari Kamis ditutup naik $33 (1.30%)  menjadi $2,580 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.11%.

Harga kakao naik hari Kamis karena perkiraan INTL FCStone untuk pasar kakao di kuartal satu 2020 global kakao akan defisit 50,000 MT. INTL FCStone juga mengatakan bahwa investasi petani kakao di Afrika Barat turun pada tahun ini, mengabaikan bahwa pohon kakao sudah tua dan mengurangi potensi produksi.

Harga kakao turun ke terendah tiga minggu pada hari Senin karena meningkatnya persediaan di Ivory Coast, produsen kakao terbesar di dunia. Pemerintah Ivory Coast pada hari Senin melaporkan bahwa petani di Ivory Coast mengirim 701,939 MT kakao ke pelabuhan selama 1 Oktober – 1 Desember naik 3.8% dari tahun lalu.

Persediaan kakao sedikit setelah ICE memonitoring persediaan selama enam bulan terakhir turun dan turun ke  terendah  2 ¾ tahun menjadi 2.921 juta kantong pada hari Kamis.

Analisa tehnikal untuk kakao dengan support pertama $2,530 dan berikut ke $2,460 sedangkan resistant pertama di $2,610 dan berikut ke $2,670.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here