Bursa Wall Street Mixed; Dow Jones Tertekan Saham Boeing dan Home Depot

314

(Vibiznews – Index) Indeks blue-chip Dow Jones datang di bawah tekanan dari kerugian di Boeing dan Home Depot pada hari Rabu, sementara indeks S&P 500 dan Nasdaq menambah kenaikan karena investor menunggu pernyataan kebijakan Federal Reserve untuk petunjuk tentang kekuatan ekonomi.

Bank sentral A.S. secara luas diperkirakan akan menjaga agar biaya pinjaman tetap stabil dalam pengumuman kebijakan terbarunya, pada pukul 2:00 malam. ET (1900 GMT). Pasar juga sedang menunggu prospek Ketua Fed Jerome Powell tentang ekonomi ketika ia mengadakan konferensi pers setelah itu.

Tiga penurunan suku bunga awal tahun ini, nada yang sedikit lebih tenang di sekitar perdagangan AS-Cina baru-baru ini dan beberapa pengurangan atas keuntungan perusahaan telah membantu mendorong S&P 500 naik 25% sejauh ini pada 2019.

Namun, sentimen telah berkurang baru-baru ini setelah sinyal bahwa kesepakatan perdagangan AS-China dapat meluncur ke tahun depan. Presiden Donald Trump hanya punya waktu beberapa hari untuk memutuskan apakah akan mengenakan pungutan terhadap hampir $ 160 miliar barang-barang Cina.

Dow Jones Industrial Average turun 6,74 poin, atau 0,02%, pada 27.874,98, terpukul oleh penurunan 2,2% dalam saham Boeing Co (BA.N) setelah Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengonfirmasi tidak akan mengizinkan perusahaan mendaratkan 737 MAX untuk melanjutkan terbang sebelum akhir tahun ini.

Juga menyeret indeks lebih rendah adalah Home Depot, yang turun 1,2% karena rantai perbaikan rumah memperkirakan pertumbuhan penjualan 2020 fiskal di bawah ekspektasi Wall Street.

Sebaliknya, S&P 500 naik 6,84 poin, atau 0,22%, pada 3.139,36 dan Nasdaq Composite naik 20,47 poin, atau 0,24%, pada 8.636,66.

Tesla naik 2% pada laporan Reuters bahwa pembuat mobil listrik berencana untuk meningkatkan harga mobil Model 3 yang diimpor di Cina pada bulan Januari.

Analyst  Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street bergereka mixed dengan pelemahan saham Boeing dan Home Depot. Keputusan The Fed juga akan dicermati, jika pernyataan The Fed memberikan sinyal penguatan ekonomi akan menguatkan bursa Wall Street.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here