Emas Naik Setelah Pertemuan FOMC Jelang Pengumuman Tarif

143

(Vibiznews-Commodity) Harga emas naik karena keputusan tingkat bunga dari the Fed dan perubahan pernyataan dari Komite mengikuti pernyataan Powell yang “dovish”.

Emas sekarang diperdagangkan di $1,475 disekitar ketinggian selama sesi setelah turun ke $1,462 di dalam perdagangan “overnight”. Gubernur Powell mengulangi bahwa “Kita telah baru saja menyentuh inflasi inti 2% sebagai satu ukuran, dan kemudian turun lagi. Jadi, saya pikir kita akan harus melihat kenaikan inflasi yang benar-benar signifikan yang persisten sebelum kita bahkan akan mempertimbangkan untuk menaikkan tingkat bunga untuk mengatasi keprihatinan akan naiknya inflasi”.

Sementara itu, perang dagang dan pengumuman yang dinantikan dari Presiden AS Donald Trump sebelum minggu ini berakhir, kemungkinan akan menahan para trader emas kepinggir dan harga emas meningkat.

Fokus sekarang adalah apakah Trump akan mengumumkan tarif yang diskedulkan atas impor barang-barang dari Cina atau tidak pada tanggal 15 Desember. Inilah tema utama untuk resiko di pasar termasuk metal berharga. Berita terbaru dari Reuters mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump kemungkinan akan bertemu dengan penasehat perdagangan tingkat tinggi pada hari Kamis untuk mendiskusikan tarif yang akan dikenakan pada tanggal 15 Desember atas barang-barang Cina.

Selain itu, Brexit juga bisa menjadi pendukung naiknya harga emas ditengah pemilu Inggris yang akan berlangsung pada hari Kamis ini.

Secara tehnikal, “bullish” menang atas “bearish”. Resistance terdekat berada pada $1,485 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,490 dan kemudian $1,503. Sedangkan “support” terdekat berada pada $1,465  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,455 dan kemudian $1,439.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here