GBP/USD Naik KE 1.32 Setelah Keputusan Fed Jelang Pemilihan Umum Inggris

174

(Vibiznews-Forex) GBP/USD diperdagangkan diatas 1.32 setelah komentar yang “dovish” dari the Fed. Spekulasi menjelang pemilihan umum Inggris sangat banyak. Partai Konservatif sedang dalam perjalanan menuju kemenangan yang sempit di dalam pertandingan yang ketat.

Pasangan GBP/USD sempat jatuh ke 1.3207 pada awal hari Rabu pagi, setelah hasil polling dari YouGov yang terbaru menunjukkan bahwa keunggulan partai Konservatif atas partai Buruh terus menciut. Sekarang kesenjangan antara kedua partai hanya tinggal 9 poin, yang berarti Perdana Menteri Johnson tidak akan bisa mendapatkan jumlah kursi yang cukup untuk meloloskan kesepakatan Brexit nya melalui Parlemen. Pada titik ini, partai Konservatif hanya akan mendapatkan mayoritas 28 kursi, jauh dibawah dari jumlah 68 kursi yang ditunjukkan pada survey sebelumnya.

Namun, kemudian pasangan matauang ini memangkas kerugian awalnya ditengah pelemahan dolar AS yang terus berlangsung dan sempat diperdagangkan naik mendekati ketinggian selama 7 bulan yang dicapai dalam minggu ini di 1.3214, sebelum sekarang turun sedikit ke 1.3207.

Inggris akan melakukan pemungutan suara pada hari Kamis ini, walaupun hasilnya tidak akan muncul sampai akhir hari ini.

Secara tehnikal, gambaran jangka pendek masih “bullish”. “Resistance” terdekat berada di 1.3215 yang apabila berhasil ditembus akan lanjut ke 1.3250 dan kemudian 1.3290. Sedangkan “support” terdekat berada di 1.3165 yang apabila berhasil ditembus akan lanjut ke 1.3120 dan kemudian 1.3085.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here