Wapres Ma’ruf Amin Dalam HUT AEI : Tiga Faktor Pendorong Ekonomi Indonesia

463

Dalam rangka HUT Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) ke 31 tahun, AEI menyelenggarakan seminar nasional yang bertema “Ekonomi Era Kepemimpinan Baru” di main hall bursa efek Indonesia (17/12/2019).

Dalam sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin mengatakan selama lima tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Indonesia relative stabil berada diatas level 5%, dan masih diatas pertumbuhan ekonomi global yang telah direvisi oleh IMF ya itu sebesar 3%.

Pada tahun 2020 pemerintah menetapkan target dan proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,3%. Ini merupakan sinyal positif bagi peluang dan perkembangan dunia usaha.

Adapun tantangan yang dihadapi saat ini dalam dinamika perekonomian Indonesia diantaranya, laju perekonomian dalam negeri yang cenderung melambat sebagai akibat ketidakpastian kondisi perekonomian global, perang dagang antara AS dan China yang berkepanjangan, serta resiko geopolitik.

Sebagai upaya pendorong ekonomi, pemerintah mengoptimalkan motor penggerak perekonomian diantaranya investasi, konsumsi dan peningkatan ekspor.

Herwantoro, Journalist Vibiznews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here