EUR/USD Pulih Sedikit Dari Kerendahan Mingguan, Mendekati 1.1100

324

(Vibiznews-Forex) Pasangan EUR/USD mengalami kenaikan sepanjang perdagangan sesi Amerika dan sempat mencapai ketinggian harian yang baru di 1.1095. EUR/USD tetap berada dekat 1.1100 pada hari yang sepi menjelang liburan Natal.

“Greenback” membukukan hasil yang bercampur. Data yang keluar dari Amerika Serikat baik “order durable goods” maupun “new home sales” kedua-duanya dibawah daripada yang diperkirakan dan gagal memberikan dorongan naik kepada dolar AS. Sebelumnya, DXY sempat mencapai 97.80, level tertinggi “intraday” sejak tanggal 6 Desember namun setelah keluar data ekonomi AS tertarik turun kembali ke 97.70, tidak berubah untuk hari kemarin.

Euro adalah salah satu “top performer” di Eropa. EUR/CHF bangkit dari kerendahan bulanan pada saat yang sama dengan EUR/USD mencapai level tertinggi di dalam satu bulan, mendekati 0.8900.

Pergerakan harga diperkirakan akan tetap rendah menjelang liburan Natal. Pada hari Selasa ini, pasar obligasi Amerika Serikat akan tutup lebih awal dan pasar akan tetap tutup sampai hari Rabu. Aktifitas pasar yang penuh di seluruh dunia akan kembali pada hari Jumat.

Secara tehnikal, “resistance” terdekat menunggu di 1.1114 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1150 dan kemudian 1.1174. Sedangkan “support” terdekat menunggu di 1.1054 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1030 dan kemudian 1.0993.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here