Pasokan Minyak Amerika Turun, Harga Brent dan WTI Termahal 3 Bulan

243

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak mentah berjangka berada pada level tertinggi dalam lebih dari tiga bulan sepanjang perdagangan hari Kamis, didukung oleh harapan untuk mengakhiri pertarungan dagang China-AS dan laporan yang menunjukkan persediaan minyak mentah AS yang lebih rendah.

Harga minyak mentah Brent naik 71 sen atau 1%, diperdagangkan pada $ 67,91. Harga minyak mentah West Texas Intermediate AS naik 57 sen atau 0,93% menjadi $ 61,88 per barel. Kedua tolok ukur harga minyak tersebut merupakan yang terkuat sejak 17 September.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia dan Presiden Tiongkok Xi Jinping akan mengadakan upacara penandatanganan untuk perjanjian Fase 1 yang disebut untuk mengakhiri sengketa perdagangan mereka yang disatukan awal bulan ini.

Juga mendukung kenaikan harga, American Petroleum Institute, sebuah kelompok industri minyak  mengatakan  bahwa pasokan minyak mentah AS turun 7,9 juta barel pekan lalu, jauh lebih banyak dari perkiraan para analis.

Untuk pergerakan selanjutnya, harga minyak mentah berjangka WTI diperkirakan masih akan rally dan  mendaki posisi resisten di 61,78 – 62,15. Namun jika alami profit taking  akan terkoreksi ke posisi support di 61.10 – 59,80.

Jul Allens, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here