Harga Kopi Arabika Naik Dari Harga Terendah 1 Bulan

285

(Vibiznews – Commodity)  – Harga kopi naik dari harga terendah 1 bulan, karena real Brazil meningkat

Harga kopi Arabika Maret di ICE London naik 25 sen (0.20%) menjadi $122.40 perpound dan harga kopi Robusta Maret naik 0.89%.

Harga kopi pada hari Selasa ditutup naik karena meningkatnya real Brazil. Harga kopi arabika Maret naik dari harga terendah 1 bulan karena melemahnya real Brazil  ke terendah dua minggu terhadap dolar.  Akhirnya pada hari Selasa real naik kembali dan  membuat harga kopi naik.

Harga kopi pada hari Kamis turun karena Menteri Perdagangan Brazil  ekspor kopi total di 2019 naik mencapai rekor 36.2 juta kantong setelah turun 22.9% dari tahun lalu menjadi 3.162 juta kantong.

Meningkatnya harga kopi Arabika karena turunnya persediaan kopi Arabika. Dari monitoring  ICE persediaan kopi Arabika turun ke terendah 1 ½ tahun  di 2.022 juta kantong pada 16 Desember.

Panen  kopi di Asia sudah selesai namun produsen tidak mau menjual dengan harga yang rendah. Ekspor Vietnam masih kurang dari tahun lalu, namun pasar belum menerima penawaran yang besar.  Panen Vietnam diperkirakan akan banyak.

Analisa tehnikal untuk kopi Arabika support pertama  $120 dan berikut ke $118 sedangkan resistant  pertama di $133 dan berikut $135.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here