Listing Perdana Saham Tourindo Guide Indonesia (PGJO) di BEI, Startup Rintisan Anggota IDX Incubator

827

(Vibiznews – IDX) –  PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (Perseroan) merupakan startup yang bergerak di bidang digital tourism marketplace melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (08/01/2020) dengan kode saham PGJO. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat pertama di tahun 2020 dan perusahaan publik ke-669 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham PGJO saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp88 atau mengalami kenaikan 10 persen dari harga penawaran saham awal Rp80.  Perseroan menawarkan 48,98% dari total saham kepada masyarakat sebanyak 150.000.000 saham baru dengan nilai nominal Rp80 per sahamnya.

Pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp 12 miliar, yang rencananya digunakan  untuk membiayai kebutuhan modal kerja Perseroan seperti biaya pemasaran dan promosi, biaya sewa, serta biaya operasional guna mendukung kegiatan usaha Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PGJO yang bergerak dalam bidang informasi dan komunikasi memiliki kegiatan usaha  di bidang penyedia jasa digital travel marketplace dengan nama “Pigijo”. Pigijo merupakan  startup rintisan dari anggota IDX Incubator.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here