Listing Perdana CSRA, Saham Cisadane Sawit Raya Masuk Auto Reject Atas dan Oversubscribed

678

(Vibiznews – IDX) –  PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) (Perseroan) merupakan startup yang bergerak di bidang digital tourism marketplace melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (08/01/2020) dengan kode saham PGJO. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat pertama di tahun 2020 dan perusahaan publik ke-701 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham CSRA saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp88 atau mengalami kenaikan 10 persen dari harga penawaran saham awal Rp125 per saham.  Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 410.000.000 saham baru dengan nilai nominal Rp50 per sahamnya.

Pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp 12 miliar, yang rencananya digunakan  untuk untuk modal kerja Perseroan seperti pembelian pupuk, pembelian Tandan Buah Segar (TBS) yang berasal dari masyarakat serta pembayaran kontraktor untuk biaya sewa alat berat dan konstruksi.

Mengenal bisnis perseroan, CSRA yang bergerak dalam  bidang perdagangan dan perkebunan, dengan kegiatan usaha utama  adalah penanaman pohon kelapa sawit dan mengolah tandan buah segar (TBS) menjadi crude palm oil (CPO). Selain itu juga perseroan memiliki  enam entitas anak usaha (PT Samukti Karya Lestari, PT Sukses Sawit Gasing, PT Abiputra Bina Inter, PT Bintang Kenten Lestari, PT Ina Zefanya Ataya dan PT Daya Agro Lestari) .

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here