Harga Gula Naik Ke Tertinggi Dua Tahun, Setelah Rally Selama Dua Minggu

271

(Vibiznews – Commodity)  – Harga gula di New York naik ke tertinggi 2 tahun, setelah dua minggu terakhir harga gula rally. Harga gula rally karena berita persediaan gula global sedikit  memicu pembelian yang agresif.

Harga gula Maret di ICE New York naik 10 sen (0.69%) menjadi $14.55 per pound dan harga gula Maret di ICE London naik 0.37%.

Harga gula di New York naik ke tertinggi 2 tahun, setelah dua minggu terakhir harga gula rally. Harga gula rally karena persediaan gula global sedikit dan karena pembelian yang agresif.

Harga gula meningkat karena produksi gula  India sedikit, setelah India’s Sugar Mills Association melaporkan hari Jumat bahwa produksi gula India dari 1 Oktober – 15 Januari turun 26% dari tahun lalu menjadi 10.89 MMT.

Menguatnya Pound terhadap USD meningkat 33% pada hari Selasa sehingga harganya menjadi mahal bagi pembeli kopi Robusta London.

Produksi Thailand menurut The Thai Sugar Millers Corp. diperkirakan akan lebih kecil dari 12 MMT tahun ini turun 14% dari 14 MMT pada tahun lalu karena kekeringan dan sedikitnya hujan di daerah perkebunan tebu.

Harga gula juga bisa turun karena real Brazil melemah ke terendah 1 ½ bulan terhadap dolar pada hari Selasa, Melemahnya real membuat harganya lebih murah bagi pembeli di luar Brazil.

Analisa tehnikal untuk gula dengan support pertama di $14.20 dan berikut ke $14.10 sedangkan resistant pertama di $14.60 dan berikut ke $14.70

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here