Terkenal Dengan Produk Es Krim, Diamond Food (DMND) Masuk Bursa

671

(Vibiznews – IDX) – Produsen es krim merek Diamond menjual sahamnya ke publik dengan  melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (22/01/2020) dengan kode saham DMND atas nama PT Diamond Food Indonesia Tbk (Perseroan).   Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ketujuh di tahun 2020  di BEI.

Harga perdana saham DMND saat perdagangan dibuka langsung melonjak ke posisi Rp1370 atau mengalami kenaikan 49,73 persen dari harga penawaran saham awal Rp915. Perseroan menawarkan 1,06% saham modal ditempatkan dan disetor, kepada masyarakat atau sebanyak 100 juta saham baru dengan nilai nominal Rp915 per sahamnya.

Pasca penawaran umum, perseroan berpeluang mendapatkan dana IPO sebesar Rp 91,50 miliar dan kini nilai kapitalisasi perseoan sebesar Rp12,97 triliun.  Direktur Utama DFI, Chen Tsen Nan mengungkapkan sekitar 20% dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja guna mendukung kegiatan operasional DFI dan sekitar 80% akan digunakan DFI untuk penyetoran modal kepada salah satu perusahaan anak DFI yaitu PT Sukanda Djaya untuk modal kerja pembelian persediaan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Diamond Food Indonesia Tbk. merupakan sebuah perusahaan lokal terkemuka di Indonesia yang menjalankan industri dan distribusi produk makanan dan minuman melalui Perusahaan Anak dan jasa konsultasi manajemen. Grup Diamond mulai beroperasi pada tahun 1973 sebagai produsen es krim.

 

Herwantoro/ Jurnalis Vibiznews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here