GBP/USD Naik Ke 1.3150 Ditengah Bagusnya Data Inggris

407

(Vibiznews-Forex) GBP/USD memperpanjang keuntungannya setelah angka CBI Trends Inggris lebih daripada yang diperkirakan.  Pasar sedang memperhitungkan dalam harga pemangkasan tingkat suku bunga BOE sekalipun kurang agresif. Dolar AS ada pada posisi dibawah secara luas ditengah  berkurangnya ketakutan akan coronavirus.

Setelah konsolidasi singkat pada awal dari perdagangan hari Rabu kemarin, pasangan matauang ini mendapatkan pembelian yang agresif setelah laporan CBI yang terbaru menunjukkan bahwa sektor manufaktur Inggris memulai tahun yang baru dengan pijakan yang kuat.

Ditambah lagi dengan Quarterly Business Situation Index – ukuran optimisme di dalam sektor manufaktur – mengalami “rebound” yang tajam dari -44 pada bulan Oktober menjadi +23 pada bulan Januari dan menandai level tertinggi sejak April 2014.

Secara tehnikal, “resistance” terdekat menunggu di 1.3165 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3200 dan kemudian 1.3285. Sedangkan “support” terdekat menunggu di 1.3000 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2960 dan kemudian 1.2909.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here