Rekomendasi Pergerakan Harga Minyak 13 Februari 2020

141

(Vibiznews-Commodity) Harga minyak mentah naik tajam pada hari Rabu kemarin ditengah meredanya kekuatiran akan potensi negatif dari dampak wabah virus corona atas permintaan minyak global. Angka terakhir yang dilaporkan oleh pemerintah cina menunjukkan tingkat pertumbuhan yang disebabkan oleh infeksi yang baru turun ke level terendah sejak akhir bulan Januari dan tingkat pemulihan dari yang terkena infeksi naik menjadi 10.6% dari sebelumnya 1.3% sehingga mendorong naiknya sentimen pasar.

Minyak WTI sempat naik ke level tertinggi dalam enam hari di $51.72 sebelum sebagian kecil dari keuntungan terhapus setelah Energy Information Administration (EIA) AS mengeluarkan laporan minyak mingguannya. Saat ini WTI sedang diperdagangkan disekitar $51.60.

Persediaan minyak mentah komersial di Amerika Serikat menurut laporan dari EIA naik 7.5 juta barel di minggu yang berakhir pada tanggal 7 Februari. Angka ini muncul jauh lebih tinggi daripada yang diperkirakan pasar akan kenaikan yang hanya 3 juta barel. Hal ini menyebabkan pergerakan naik minyak mentah WTI menjadi terbatas.

Sementara itu, pasar masih menunggu keputusan Rusia dan Kazakhstan untuk memutuskan apakah mereka akan setuju untuk memperdalam pemangkasan produksi minyak sebagaimana yang telah direkomendasikan oleh OPEC+ Joint Technical Committee (JTC) pada minggu lalu.

“Resistance” terdekat menunggu di $51.90 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $52.28 dan kemudian $52.70. Sedangkan “support” terdekat menunggu di 51.05 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $50.24 dan kemudian $49.68.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

Datang & Saksikan sendiri pengujian system trading cara hasilkan Profit $1000 dalam waktu singkat. Autopilot Gold Trading System: The Art of Money Maker. Soho Capital Building 19th Floor. Jl. Letjen S Parman, Sabtu, 15 Februari 2020 . Pk 10:00-11:00. Daftar: 081213520034 (Nama, email, HP, Company).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here