Harga Kakao Masih Mahal Akibat Pengetatan Pasokan

661

(Vibiznews – Commodity) Harga Kakao kontrak berjangka Mei 2020 di bursa ICE New York terpantau naik pada perdagangan Jumat (14/02) terdorong pengetatan pasokan kakao.

Terpantau harga kakao kontrak berjangka Mei 2020 di bursa ICE New York naik 0,24% pada 2,902.

Harga kakao naik di tengah kekhawatiran bahwa hujan yang diperkirakan untuk akhir pekan ini di Afrika Barat tidak akan cukup untuk meringankan kondisi kering.

Kakao NY pada hari Selasa naik ke tertinggi berjangka 3-1 / 2 tahun terdekat, dan kakao London naik ke tertinggi 2-1 / 4 bulan di tengah kekhawatiran cuaca di Afrika Barat dengan suhu di atas rata-rata di Ghana. Juga, angin Harmattan musiman dimulai lebih lambat dari normal tahun ini dan telah mengeringkan ladang kakao di Pantai Gading dan Ghana. Citra satelit pada hari Senin dari Pusat Prediksi Iklim AS untuk 2-8 Februari menunjukkan hampir tidak ada curah hujan di sebagian besar Pantai Gading dan Ghana. Kurangnya curah hujan di Afrika Barat dapat mengurangi hasil kakao Pantai Gading dan Ghana.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga kakao berpotensi naik terpicu pengetatan pasoka kakao. Kekeringan di Afrika Barat juga menjadi pemicu kenaikan harga kakao. Harga kakao diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 2,920-2,940. Namun jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support 2,883-2,871.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here