Rekomendasi Pergerakan Harga Minyak 21 Februari 2020

180

(Vibiznews-Commodity) Harga minyak mentah memperpanjang pemulihan mingguannya dan sempat diperdagangkan mengarah ke rintangan kunci di batas $54.00, sebelum akhirnya turun lagi ke sekitar $53.53 per barel WTI.

Harga dari West Texas Intermediate (WTI) mengetes sekitar batas $54.00 per barel pada hari Kamis setelah berkurangnya perhatian sekitar virus Covid-19 Cina, sementara prospek stimulus ekstra oleh Cina dipandang mengurangi dampak negatif dari jatuhnya permintaan akan minyak mentah.

Selain itu yang mendukung pemulihan dari emas hitam ini adalah konflik di Libya yang bertambah panjang lebih daripada yang diperkirakan dan tanpa adanya solusi yang kelihatan setelah Libyan National Army (LNA) terus memblokade pelabuhan-pelabuhan kunci dari negara ini, ladang-ladang minyak dan pipa-pipa penyalur minyak, memaksa produksi untuk jatuh disekitar 1.2 mbpd untuk saat ini.

Pada perdagangan sesi Asia Jumat pagi, minyak mentah WTI turun dari ketinggiannya selama empat minggu ke level sekitar $53.53. Penurunan lebih lanjut akan berhadapan dengan “support” terdekat di $53.35 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $52.50 dan kemudian $51.80. Sedangkan kenaikannya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $53.99 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $54.55 dan kemudian $56.00.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here