Konferensi “Build” Microsoft Diadakan Secara Online

618

(Vibiznews – Technology) Microsoft mengatakan pada hari Kamis bahwa konferensi pengembang Build tahunannya di Seattle, yang dijadwalkan berlangsung 19-21 Mei akan diadakan secara online, menyikapi masih berlangsungnya penyebaran wabah coronavirus, demikian seperti dilansir CNBC.

Build adalah salah satu acara terbesar Microsoft, di mana perusahaan mengumumkan teknologi baru di berbagai lini produk. Microsoft mengadakan Build untuk pertama kalinya pada tahun 2011. Sebelum itu, perusahaan mengumpulkan ribuan orang untuk acara Professional Developer Conference and Mix. Sekitar 6.000 orang diperkirakan menghadiri acara Build tahun lalu.

“Keamanan komunitas kami adalah prioritas utama. Mengingat rekomendasi keselamatan kesehatan untuk Washington State, kami akan memberikan acara Microsoft Build tahunan kami untuk pengembang sebagai acara digital, sebagai pengganti acara tatap muka, ”kata juru bicara Microsoft kepada CNBC.

Microsoft sebelumnya memilih untuk mengadakan dua acara kecil secara online daripada secara langsung: KTT MVP untuk non-karyawan yang dipilih sendiri dan WSLConf untuk membahas Subsistem Windows untuk teknologi Linux. Facebook dan Google juga baru-baru ini memutuskan untuk tidak mengadakan acara pengembang langsung tahun ini.

Pada 2 Maret, Microsoft memperbarui situs web Build-nya dengan pesan yang menunjukkan petunjuk informasi kesehatan tetapi belum memutuskan untuk membatalkan acara tersebut.

“Mengingat kekhawatiran kesehatan global karena coronavirus novel (COVID-19), Microsoft memantau panduan kesehatan masyarakat sehubungan dengan kejadian langsung,” kata pesan itu. “Saat ini, otoritas kesehatan global belum mengeluarkan panduan untuk menghindari bepergian ke lokasi ini. Kami melihat dengan cermat kalender acara kami serta kehadiran kami di acara-acara industri dalam beberapa bulan mendatang. Kami tidak mengambil keputusan dengan enteng, tetapi kesehatan dan kesejahteraan karyawan, mitra, pelanggan, dan tamu kami lainnya tetap menjadi prioritas utama kami. ”

Pada 11 Maret, hari yang sama Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan virus corona sebagai pandemi, Gubernur negara bagian Washington, Jay Inslee, melarang pertemuan lebih dari 250 orang di tiga distrik, salah satunya di Seattle.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here