Harga Gandum Turun Sementara Menanti Laporan Ekspor

178

(Vibiznews – Commodity) – Harga gandum pada penutupan pasar hari Rabu turun, karena menanti laporan ekspor pada hari Kamis

Harga gandum Mei di CBOT turun 18.5 sen menjadi $5.5025 per bushel.

Perkiraan ekspor mingguan yang dibooking sampai 26 Maret ada dalam range 100,000 – 500,000 MT untuk pengiriman sebelum 31 Mei.

Para pedagang juga memperkirakan penjualan gandum hasil panen baru antara 150,000 – 450,000 MT.

Aljazair membeli 250,000 MT gandum dengan international tender untuk pengiriman Mei – Juni. Tunisia membeli 75,000 gandum dari negara produsen yang tidak diketahui dengan tender international.

Melemahnya euro terhadap dolar membuat harga gandum di Euronext lebih murah, para pedagang menunggu hasil dari tender pembelian dari Aljazair karena negara ini merupakan pembeli terbesar dari gandum Perancis. Tender Aljazair saat ini lebih kecil dari tender sebelumnya pada minggu lalu dan tender yang baru ini mencari gandum untuk periode yang sama.

Permintaan gandum di pasar Eropa meningkat pada bulan ini karena peningkatan permintaan tambahan bahan makanan  seperti gandum, permintaan ini sebagian  merupakan perpindahan permintaan dari negara-negara produsen gandum  yang ekspornya ditutup karena mencegah penyebaran wabah virus corona. Brisk European Union eksportir gandum Eropa masih mengirim gandum untuk di ekspor.

Jika pemerintah Rusia menyetujui memberlakukan pembatasan ekspor gandum, maka akan ada pembelian gandum yang berpindah ke Uni Eropa pada saat ini.

Analisa tehnikal untuk gandum dengan support pertama di $5.62 dan berikut di $5.47 sedangkan resistant pertama di $5.83 dan berikut ke $5.87.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here