Ekonomi Hong Kong Siap Dibuka Kembali, Hang Seng 28 April Tertinggi Sepekan

405

(Vibiznews – Indeks) – Perdagangan saham bursa Hong Kong  hari Selasa (28/04/2020) kembali melompat melebihi perdagangan sebelumnya, dengan indeks Hang Seng ditutup naik ke level tertinggi dalam lebih dari seminggu. Saham – saham Hang Seng diburu oleh karena tanda-tanda pulihnya kembali kegiatan ekonomi Hong Kong.

Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengatakan pada hari ini bahwa sebagian besar pegawai negeri secara bertahap akan kembali bekerja mulai tanggal 4 Mei, tetapi pemerintah belum memutuskan apakah akan mempermudah perjalanan dan pembatasan jarak sosial yang akan berakhir minggu depan.

Hong Kong dilaporkan  tidak ada kasus baru yang terinfeksi virus korona  untuk hari ketiga pada hari Selasa. Ada pemulihan kepercayaan investor karena ekonomi mulai meningkat  ketika aktivitas dimulai kembali.

Indeks Hang Seng naik 295,82 poin atau 1,2% pada 24.575,96, posisi tertinggi sejak perdagangan 17 April.  Demikian  untuk indeks saham  Cina  Enterprise (HSCE)  dengan 60 saham unggulan naik 1,1% atau 108,10 poin menjadi 9.983,69.

Melihat pergerakan secara sektoral, semua sektor bergerak kuat yang dipimpin oleh saham sektor properti naik 1,4%, sektor keuangan berakhir 1,3% lebih tinggi, sektor TI naik 0,8% dan sektor  energi ditutup naik 1,3%.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here