Harga Gula Naik Dipicu Menguatnya Kurs Real Brazil

329

(Vibiznews – Commodity) – Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu recover dari  harga rendah pada awal pasar dan naik karena menguatnya real Brazil.

Harga gula Juli di ICE New York pada penutupan hari Selasa naik 14 sen (1.49%) menjadi  $9.52 dan harga gula putih Agustus di London naik 1.37%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu recover dari  harga terendah dan ditutup naik karena menguatnya real Brazil sebesar 2.71% terhadap dolar. Kurs Real Brazil pada hari Selasa naik kembali dari terendahnya pada hari Jumat di 5.7456 real/USD. Harga gula naik karena menguatnya real akibatnya harganya lebih mahal bagi pembeli luar negeri sehingga ekspor berkurang.

Pada awal pasar hari Selasa harga gula di New York mencapai harga terendah di kontrak Juli dan harga gula di London sempat ke terendah 7 ½ bulan. Turunnya harga gula ketika JOB Economia e Planejamento mengatakan bahwa produksi gula di Brazil pusat dan Selatan akan naik 40% dari tahun lalu mencapai rekor 37.5 MMT karena pabrik tebu mengalihkan dari produksi etanol ke gula karena permintaan berkurang untuk etanol.

Analisa tehnikal untuk gula dengan support pertama di $9.60 dan berikut ke $9.30 sedangkan resistant pertama di $10.20 dan berikut di $10.50.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here