Harga Kopi Robusta Naik ke Tertinggi 1 1/2 Minggu

268

(Vibiznews – Commodity) – Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis naik, di New York harga kopi rebound dari harga terendah 1 ½ bulan sementara harga kopi robusta di London naik ke tertinggi 1 ½ minggu.

Harga kopi Arabika Juli di ICE New York naik $ 1 (0.95%) menjadi $106.30 dan harga kopi Robusta Juli naik 0.67%.

Harga kopi pada hari Kamis naik untuk kopi Arabika rebound dari terendah 1 ½ bulan dan harga kopi Robusta naik ke tertinggi 1 ½ minggu setelah laporan Somar Meteorologia pada hari Kamis bahwa pada minggu depan hampir semua perkebunan kopi akan dilanda angin kencang disertai hujan yang akan membuat kualitas panen kopi berkurang. Cuaca kering pada minggu lalu sangat baik untuk panen seperti Laporan Somar Meteorologia pada hari Senin dimana curah hujan hanya 0.1 mm selama beberapa minggu terakhir atau 1% dari rata-rata.

Persediaan kopi di AS membuat harga kopi naik karena hasil dari monitoring ICE persediaan kopi pada hari Kamis turun ke terendah 2.5 tahun di 1.82 juta kantong.

Analisa tehnikal untuk kopi Arabika dengan support pertama di $103 dan berikut ke $99 sedangkan resistant pertama di $109 dan berikut ke $115.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here