Rekomendasi Harga Minyak 1 Mei 2020: Kenaikan Tertahan Resistance Solid di $17.

504

(Vibiznews-Commodity) Harga minyak berjangka Nymex, WTI, bulan Juni menghadapi penolakan sekali lagi dekat batas “resistance” yang solid di $18 dalam perjalanan pemulihan dari kerendahan historis. Pergerakan naik harga minyak berkonsolidasi disekitar batas $17 ditengah sentimen pasar yang berhati-hati.

Meskipun turun dari ketinggian selama 4 hari di $17.73, minyak AS ini masih naik 13% pada satu hari kemarin. Pasar-pasar telah bersikap hati-hati menjelang keputusan kebijakan moneter dari European Central Bank (ECB) dan laporan klaim pengangguran AS.

Presiden ECB Christine Lagarde menekankan bahwa PEPP saat ini bisa diperpanjang lewat dari akhir tahun, dan menyoroti bahwa hal ini bisa menjadi alat terbaik dari bank sentral Eropa ini.

Lagarde juga mengulangi pernyataannya bahwa bank sentral Eropa ini siap untuk bertindak kalau-kalau diperlukan dan menyesuaikan peralatan kebijakannya. Bank sentral ini menyatakan bahwa €3 triliun tersedia pada tingkat bunga yang negatif.

Laporan klaim pengangguran mingguan yang menjadi perhatian pasar beberapa minggu belakangan ini, menunjukkan kenaikan 3.840.000 klaim baru, lebih tinggi dari yang diperkirakan sebesar 3,5 juta. Laporan ini menjadi peringatan akan keadaan yang buruk dari ekonomi AS. Pasar saham AS kehilangan keuntungannya setelah keluarnya laporan klaim pengangguran.

Kenaikan lebih lanjut akban berhadapan dengan “resistance” terdekat di $18 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $20. Sedangkan “support” terdekat berada di $16 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $14.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here