Zoom Klaim Memiliki 300 Juta Pengguna Aktif Harian

548
Source: blog.zoom

(Vibiznews – Technology) Saham Zoom turun sebanyak 8,7% pada hari Kamis setelah perusahaan mengklaim memiliki 300 juta pengguna aktif harian.

Zoom melaporkan pada 22 April bahwa ia melihat lonjakan 50% pada pengguna harian, meskipun kemudian diperbarui pernyataannya untuk mengatakan memiliki 300 juta peserta rapat harian.

Perbedaan antara pengguna aktif harian dan peserta adalah bahwa pertemuan yang terakhir dapat dihitung lebih dari sekali. Pengguna aktif harian adalah metrik utama bagi perusahaan untuk melaporkan penggunaan platform. Zoom menolak untuk memberikan jumlah pengguna aktif harian yang diperbarui.

Zoom juga bergabung dengan Nasdaq 100 pada hari Kamis.

Perusahaan konferensi video ini telah melihat pertumbuhan yang signifikan dalam pengguna sejak pandemi Covid-19 telah menggeser banyak orang ke pekerjaan online.

Saham Zoom telah melonjak tahun ini karena muncul sebagai pemain dominan selama pandemi, meskipun Facebook dan Google baru-baru ini mengumumkan langkah-langkah baru untuk bersaing dengan perusahaan.

Microsoft juga menunjukkan pertumbuhan yang kuat dalam Tim, aplikasi chatting di tempat kerja dan konferensi video, ketika melaporkan pendapatan Rabu. Microsoft mengatakan Tim sekarang memiliki 75 juta pengguna aktif harian.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here