Harga Kopi Robusta Naik ke Tertinggi 3 Minggu

374

(Vibiznews – Commodity) – Harga kopi naik pada penutupan hari Selasa, harga kopi Arabika naik ke tertinggi 1 minggu dan harga kopi Robusta naik ke tertinggi 3 minggu, perkiraan cuaca buruk di daerah perkebunan kopi di Brazil dan Vietnam

Harga kopi Arabika Juli di ICE New York pada penutupan pasar hari Selasa naik $3.45 (3.22%) menjadi $110.65 dan harga kopi Robusta Juli di ICE London naik 0.25%.

Harga kopi hari Selasa  karena cuaca sehingga harga kopi Arabika naik ke tertinggi 1 minggu dan harga kopi robusta naik ke tertinggi 3 minggu, ketika pada hari Senin Somar Meteorologia meramalkan hujan dan angin pada minggu ini akan berlangsung di perkebunan terbesar  Minas Gerais, Brazil, akan mengakibatkan biji kopi rontok dan mengurangi produksi. Juga Vietnam’s National Centre for Hydro Meteorologia pada hari Senin meramalkan bahwa di Central Highlans, daerah perkebunan kopi di Vietnam akan turun hujan  sebesar 15% -30%  dari normal pada bulan ini.

Persediaan kopi global mengalami penurunan ketika pada hari Jumat ICO mengumumkan ekspor kopi global dari Okt – Mar mengalami penurunan 3.9% dari tahun lalu menjadi 61.959 juta kantong.

Persediaan kopi pada sesuai monitoring dari ICE pada hari Selasa turun ke terendah 2 ½ tahun menjadi 1.807 juta kantong.

Analisa tehnikal untuk kopi Arabika dengan support pertama di $103 dan berikut ke $102 sedangkan resistant pertama di $109 dan berikut ke $112.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here