Kenaikan Harga Saham di Bursa Amerika Berlanjut

363

(Vibiznews – Index) – Terjadi kenaikan harga saham lanjutan pada perdagangan bursa  Amerika Serikat di Wall Street yang ditutup pada Rabu (06/05/2020), dengan indeks utama terus menanjak di zona hijau. Kenaikan indeks utamanya berusaha mengimbangi kerugian yang terjadi pekan lalu.

Indeks Dow Jones naik 133,33 poin atau 0,6 persen menjadi 23.883,09, indeks Nasdaq melonjak 98,41 poin atau 1,1 persen menjadi 8.809,12 dan indeks S&P 500 naik 25,70 poin atau 0,9 persen menjadi 2.868,44.

Sentimen investor terangkat  karena beberapa negara bagian AS bersiap untuk memulai kembali ekonomi mereka. Dan juga harga minyak mentah AS memperpanjang rallynya didorong oleh  pengurangan produksi berdasarkan laporan EIA. Harga minyak melonjak 20% yang ditutup pada $ 24,4 per barel

Melihat pergerakan secara sektoral saham-saham Healthcare menunjukkan pergerakan signifikan  mendorong Indeks Perawatan Kesehatan AS Jones naik 2,2 persen. Demikian juga  saham-saham jaringan mensupport  lonjakan 1,8 persen oleh NYSE Arca Networking Index.

Saham-saham farmasi, semikonduktor dan perangkat lunak mencetak  kekuatan yang besar pada hari itu, sementara pergerakan sebaliknya  muncul di antara saham-saham tembakau, layanan minyak dan perbankan.

Di sisi berita ekonomi AS, data statistik menunjukkan pesanan pabrik bulan April di Amerika kembali alami kontraksi dan bergerak lebih rendah dari periode sebelumnya.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here