Bursa Eropa Mixed Merespon Kekhawatiran Gelombang Kedua Coronavirus

295

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa sebagian besar naik pada hari Selasa (12/05) masih terpengaruh kemungkinan gelombang kedua kasus virus corona.

Indeks Stoxx 600 Eropa membalikkan kerugian awal untuk naik 0,4% pada pertengahan sore. Saham telekomunikasi menambahkan 2,1% untuk memimpin kenaikan sementara sektor perjalanan dan liburan turun 0,8% lebih rendah.

Indeks FTSE melonjak 1,12%. Indeks DAX naik 0,30%. Indeks CAC turun 0,26%.

Pasar global secara dekat melacak perkembangan coronavirus setelah beberapa negara melaporkan kebangkitan dalam beberapa kasus.

Beberapa negara termasuk Cina dan Korea Selatan telah mengalami peningkatan dalam kasus-kasus setelah pembatasan dikurangi. Jerman juga telah melihat tingkat reproduksi dari virus tersebut meningkat.

Di ujung lain dari patokan Eropa, saham Thyssenkrupp anjlok lebih dari 16% setelah kelompok industri Jerman menawarkan pandangan suram untuk 2020. Pengembang properti Inggris Land Securities turun 13% akibat lockdown coronavirus.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa bergerak mixed merespon kekhawatiran gelombang kedua coronavirus, namun juga mencermati sentimen positif dibukanya aktivitas ekonomi negara-negara Eropa.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here