Harga Karet Tocom 14 Mei Turun Lagi! Yen dan Minyak Brent Pemicunya

535

(Vibiznews – Commodity) – Harga karet Tocom pada perdagangan hari Kamis (14/05/2020) di bursa komoditas berjangka Tokyo kembali alami penurunan harga melanjutkan tekanan jual perdagangan sebelumnya oleh posisi nilai uang yen Jepang yang masih tinggi terhadap dolar AS.

Selain itu sentimen investor juga diperberat oleh anjloknya harga minyak mentah pada akhir perdagangan kemarin yang berakhir dini hari tadi sebelum sesi Asia dibuka. Indikator pergerakan harga minyak mentah jenis Brent selalu menjadi acuan pasar memperdagangkan komoditas karet.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling ramai untuk kontrak bulan Oktober 2020 akhir perdagangan  sesi sore ditutup melemah  1 yen  atau 0,6%  dari akhir perdagangan sebelumnya ke posisi 151.1 yen setelah sempat mencapai posisi tertinggi hari di 151.9 yen dan sempat turun ke posisi  151.0 yen.

Demikian untuk harga karet alami yang banyak diperdagangkan di  bursa Shanghai (SHFE) yaitu kontrak bulan September ditutup dengan harga di posisi 10140 yuan, yang turun sekitar 60 yuan atau 0,58% dari posisi sebelumnya. Harga karet di bursa Sicom, untuk kontrak bulan agustus alami kenaikan US$0,2 atau 0,18% ke posisi US$113.2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here