Harga Minyak Sawit Turun, Mengikuti Turunnya Harga Minyak Kedelai

351

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit di Malaysia turun pada penutupan pasar hari Kamis, mengikuti turunnya harga minyak kedelai dan meningkatnya produksi minyak sawit Indonesia ditambah dengan turunnya minyak mentah.

Harga minyak sawit Juli di Bursa Malaysia Derivatif Exchange turun 2 ringgit atau 0.1% menjadi 2,030 ringgit ($468.17) per ton.

Produksi minyak sawit Indonesia naik sedangkan gudang-gudang terbatas. Pembeli tunai sedang menanti pergerakan harga, sementara diperkirakan tekanan penjualan akan terjadi pada sesi berikut, jika pembeli menanti sampai harga yang terbaik.

Harga minyak sawit sempat naik karena kenaikan dari harga minyak mentah dan perkiraan IEA akan terjadi penurunan persediaan pada semester ke dua tahun ini. Kenaikan harga minyak mentah akan membuat permintaan biodiesel meningkat karena sebagai bahan bakar pengganti.

Persediaan minyak sawit di Malaysia naik 18.3% dari bulan Maret menjadi  2.05 juta ton di bulan April tertinggi sejak Desember 2019.

Harga minyak kedelai di Dalian turun 0.56% sedangkan harga minyak sawit naik 0.23% . Harga minyak kedelai di CBOT turun 0.19%.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here