Zoom Rencanakan Perekrutan 500 Insinyur Merespon Peningkatan Penggunaan

329

(Vibiznews – Technology) Zoom Video Communications mengatakan pada kemarin bahwa pihaknya berencana untuk merekrut 500 insinyur perangkat lunak untuk lokasi penelitian dan pengembangan di Phoenix dan Pittsburgh selama dua tahun ke depan, menambah tenaga kerja tekniknya sekitar 60%.

Perusahaan konferensi video berbasis di San Jose, California ini telah melihat lonjakan besar dalam penggunaan dengan keluarga, teman dan organisasi menggunakan perangkat lunaknya untuk terhubung saat berada di bawah perintah penguncian selama pandemi global coronavirus. Perusahaan mengatakan bulan lalu memiliki sekitar 300 juta peserta rapat harian, naik dari 10 juta pada bulan Desember.

Lalu lintas yang ramai yang tiba-tiba mengungkapkan sejumlah masalah privasi dan keamanan yang menyebabkan Zoom menghentikan pengembangan fitur baru selama 90 hari untuk mengatasi masalah tersebut. Itu juga mendorong Zoom untuk mencari vendor cloud computing tambahan, Oracle Corp untuk membantu menangani volume.

Tenaga teknik Zoom saat ini sebagian besar terbagi antara markas San Jose dan Cina. Kepala Perwakilan Zoom, Kelly Steckelberg mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan sedang mencari kantor di dekat Arizona State University dan Carnegie Mellon University untuk memanfaatkan bakat teknik yang lulus dari sekolah.

Steckelberg mengatakan perekrutan akan segera dimulai, dan karyawan baru akan bekerja dari rumah hingga setidaknya September. Zoom sebelumnya mengatakan tidak berencana untuk kembali ke kantornya setidaknya sampai saat itu.

Zoom sudah menjalankan setengah dari rencana 90 hari untuk meningkatkan privasi dan keamanannya. Steckelberg mengatakan perekrutan di Arizona dan Pennsylvania ditujukan untuk “kemampuan jangka panjang”. Namun, dia mengatakan hampir dua lusin insinyur yang datang ke Zoom dari Keybase, sebuah perusahaan enkripsi yang diakuisisi minggu lalu, akan memiliki “dampak langsung” pada pekerjaan keamanan perusahaan.

Steckelberg mengatakan lokasi baru juga akan memberikan Zoom kemampuan untuk merekrut insinyur yang ragu untuk pindah ke Lembah Silikon karena biaya hidup yang tinggi. Nilai rumah rata-rata di San Jose adalah lebih dari $ 1 juta, menurut data dari Zillow.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here