Emas Hari Ini: Turun Ke Kerendahan Harian di $1,725

366

(Vibiznews-Commodity) Emas berusaha mempertahankan keuntungannya pada awal namun akhirnya turun ke kerendahan harian di $1,725 pada awal perdagangan sesi Eropa. Meskipun demikian, koreksi turun intraday ini kekurangan kekuatannya melanjutkan tekanan turunnya. Emas berhasil mempertahankan zona “support” nya di level $1,722.

Setelah berhasil kembali memperoleh daya tarik positip dengan membalikkan penurunan sedikit pada hari sebelumnya, karena melemahnya dolar AS dan memburuknya hubungan antara AS dengan Cina, harga emas terkoreksi kembali pada hari ini. Sentimen pasar yang bagus sebagaimana yang terlihat dalam rally yang kuat yang terjadi di pasar saham dan kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS telah membatasi kenaikan daripada metal berharga kuning ini.

Menarik untuk melihat bagaimana komoditi emas ini bisa menarik pembelian dibawah setelah menembus level “support” di $1,722. Kedepannya partisipan pasar menantikan rilis data makro ekonomi Conference Board’s US Consumer Confidence Index untuk kesempatan trading jangka pendek. Selain itu, setiap eskalasi dari ketegangan AS dengan Cina akan mempengaruhi sentimen terhadap resiko pasar yang lebih luas dan akan memberikan kesempatan trading yang berarti.

“Support” terdekat menunggu di $1,720.45 yang apabila berhasil ditembus akan lanjut ke $1,714.11 dan kemudian $1,706.32. Sedangkan “resistance” terdekat menunggu di $1,734.58 yang apabila berhasil ditembus akan lanjut ke $1,742.37 dan kemudian $1,748.71.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here