Harga Batubara NewCastle di ICE Eropa 27 Mei Sedang Melemah

884

(Vibiznews – Commodity) – Harga batubara yang diperdagangkan di bursa internasional perdagangan hari Rabu (27/05/2020) sedang melemah, retreat dari perdagangan sebelumnya yang menguat tipis. Pergerakan harga komoditas berjangka di bursa ICE Eropa hari ini tidak mengikuti trend perdagangan saham bursa kawasan Eropa yang sedang rally.

Memulai perdagangan bursa komoditas berjangka di ICE Eropa, harga batubara sudah turun oleh anjloknya harga minyak mentah dunia dan juga gas alam di pasar Eropa. Kemudian dipengaruhi juga tensi ketegangan AS-China dan juga Australia-China, khususnya terkait permintaan batubara global dari China.

Harga batubara NewCastle  untuk kontrak batubara  berjangka yang ramai diperdagangkan yaitu kontrak bulan Juli 2020 dibuka pada posisi US$56,50 per ton. Setelah dibuka harga terus turun hingga kini anjlok 0,60 poin atau 1,06% dari penutupan perdagangan sebelumnya ke posisi US$56.20.

Harga minyak mentah dunia untuk jenis Brent yang merupakan acuan internasional anjlok 3,12% ke posisi US$35.03 dan kemudian harga gas alam juga yang menjadi salah satu indikator komoditas batubara berjangka sedang turun 0,51% ke posisi US$1,7660/MMBtu.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here