Rekomendasi Forex EUR/USD 27 Mei 2020: Naik Karena Sentimen Pasar Positip

1269

(Vibiznews-Commodity) EUR/USD mengalami kenaikan diatas 1.0950 dengan harapan akan kembali ke normal dan turunnya statistik Covid-19 di zona Euro juga memberikan harapan. Pasar mengabaikan ketegangan antara AS dengan Cina.

Pasangan matauang EUR/USD naik dan sekarang diperdagangkan disekitar 1.0970 dilatarbelakangi oleh kembalinya minat terhadap resiko, dengan minat spekulatif  berbalik dari ketegangan AS-Cina dan memfokuskan diri pada kemungkinan pemulihan kedepannya.

Kebanyakan negara di Eropa terus melanjutkan melonggarkan langkah-langkah “lockdown” demikian juga dengan negara-negara bagian di Amerika Serikat. Ekonomi perlahan-lahan kembali ke bentuk normalnya, yang menopang pengharapan akan terjadinya pemulihan ekonomi.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan biotehnologi pada mengumukan akan mulai mencoba vaksin Covid-19 di manusia. Ada lebih dari 10 vaksin berbeda yang ada dalam tahapan testing yang berbeda di dunia sekarang ini mendorong naik ekspektasi yang positip.

Consumer Confidence Index AS bulan Mei muncul di 86.6 kurang daripada yang diperkirakan pasar di 87.1.

Jerman merilis data makro ekonomi GFK Consumer Confidence Survey untuk bulan Juni yang muncul di angka – 18.9 sebagaimana yang diperkirakan. Amerika Serikat mempublikasikan Chicago Fed National Activity Index yang turun ke – 16.74 pada bulan April dari sebelumnya – 4.97 pada bulan Maret.

Kenaikan selanjutnya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1010 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1050 dan kemudian 1.1090. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.0925 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0890 dan kemudian 1.0840.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here