Bursa Saham Amerika Melaju, Nasdaq Terbaik Lebih dari 3 Bulan

436

(Vibiznews-Index) – Melanjutkan kenaikan yang terjadi di perdagangan sebelumnya, saham bursa Amerika kembali bergerak lebih tinggi pada perdagangan hari Rabu yang berakhir dini hari tadi Kamis (28/05/2020). Dengan  pergerakan kuat tersebut, indeks Nasdaq mencapai level penutupan terbaik dalam lebih dari tiga bulan, sementara Dow Jones dan S&P 500 mengakhiri sesi di level penutupan terbaik sejak awal Maret.

Indeks Dow Jones naik 553,16 poin atau 2,2 persen menjadi 25.548,27, indeks Nasdaq naik 72,14 poin atau 0,8 persen menjadi 9.412,36 dan indeks S&P 500 melonjak 44,36 poin atau 1,5 persen menjadi 3.036,13.

Kekuatan beli saham di Wall Street terjadi oleh ekspresi optimisme investor  tentang pemulihan ekonomi yang cepat ketika ekonomi negara AS dibuka kembali setelah lock down coronavirus.

Saham-saham sektor keuangan membantu untuk memimpin keuntungan saham  lebih tinggi pada hari itu, dengan Indeks KBW Bank dan NYSE Arca Broker / Dealer Index masing-masing melonjak sebesar 6,7 persen dan 5,1 persen.

Kekuatan substansial juga terlihat di antara saham-saham perumahan, sebagaimana tercermin oleh lonjakan 5,1 persen oleh Philadelphia Housing Sector Index. Saham-saham baja, layanan minyak, tembakau dan telekomunikasi juga mencetak kekuatan yang cukup besar, bergerak lebih tinggi bersama dengan sebagian besar sektor utama lainnya.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here