Pendapatan Q1 Dell Naik Terdorong Peningkatan Workstation untuk WFH

416

(Vibiznews – Technology) Dell Technologies Inc mengalahkan perkiraan analis untuk pendapatan kuartalan pada hari Kamis, didorong oleh permintaan untuk stasiun kerjanya dari perusahaan yang memindahkan lebih banyak karyawan untuk bekerja dari rumah karena wabah koronavirus.

Saham perusahaan naik 8,3% menjadi $ 49,38 dalam perdagangan diperpanjang.

Penghasilan dari kelompok solusi klien, yang menyumbang setengah dari pendapatan dan termasuk PC desktop, notebook, dan tablet, naik 2% menjadi $ 11,1 miliar pada kuartal pertama.

Notebook komersial melaporkan unit dua digit dan pertumbuhan pendapatan, sementara stasiun kerja seluler mencatat pertumbuhan pendapatan tinggi satu digit, kata perusahaan itu.

Chief Operating Officer Dell Jeff Clarke menyatakan di Q1, mereka melihat pesanan dengan layanan perbankan dan keuangan, pemerintah, layanan kesehatan dan ilmu kehidupan naik 15% hingga 20%/

Tetapi pengeluaran yang lebih tinggi oleh perusahaan untuk memungkinkan pekerjaan jarak jauh, serta lemahnya permintaan di Tiongkok membebani bisnis pusat data Dell.

Pendapatan dalam bisnis itu turun 8% menjadi $ 7,57 miliar dalam tiga bulan yang berakhir 1 Mei.

Total pendapatan turun sedikit menjadi $ 21,90 miliar, tetapi melampaui estimasi $ 20,81 miliar, menurut data IBES dari Refinitiv.

Penghasilan bersih yang diatribusikan kepada perusahaan turun menjadi $ 143 juta, dari $ 293 juta pada tahun sebelumnya.

Dell pada bulan Maret membatalkan perkiraan tahun keuangan 2021 karena ketidakpastian atas dampak wabah koronavirus.

Penjualan dari unit perangkat lunaknya, VMware, melonjak 12% menjadi $ 2,76 miliar.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here