Rekomendasi Harga Minyak 29 Mei 2020: Naik karena Meningkatnya Permintaan Gasoline

254

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah WTI naik lebih dari 5% pada hari Kamis mendekati $34, mendekati ketinggian 2 bulan. Para investor optimis mengenai peningkatan permintaan akan gasoline dan spekulasi akan kesepakatan dari OPEC+ untuk memperpanjang pemangkasan produksi telah mengangkat harga minyak.

Tanda pertama dari naiknya permintaan akan gasoline Amerika Serikat pada saat ekonomi utama dibuka kembali setelah pandemik coronavirus telah memicu rebound yang solid atas harga minyak mentah. Pasar telah mengabaikan kenaikan yang tidak terduga akan inventori minyak mentah AS dan keprihatinan akan konsekwensi dari ketegangan AS dengna Cina.

Lebih jauh lagi, spekulasi pasar mengenai kesepakatan antara negara-negara OPEC+ untuk memperpanjang pemangkasan produksi sampai akhir tahun telah mendukung naik harga WTI.

Kenaikan lebih lanjut dari harga minyak akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $33.89 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $35.42 dan kemudian $36.39. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $31.39 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $30.42 dan kemudian $28.89.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here