Indosterling Technomedia Lakukan IPO, Targetkan Dana 35 Miliar Untuk Ekspansi

1363

(Vibiznews – IDX) –  PT Indosterling Technomedia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di sektor teknologi digital  melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (4/06/2020) dengan kode saham TECH. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 28 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham TECH saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp216 atau mengalami kenaikan 35% dari harga penawaran saham awal Rp160.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 251.300.000 lembar saham baru atau setara dengan 20% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp160 per sahamnya.

Presiden Direktur PT Indosterling Technomedia Tbk, Billy Andrian mengatakan, dana yang diperoleh dari IPO sebesar Rp 35 miliar rencananya digunakan sekitar 58% (lima puluh delapan persen) akan dialokasikan ke PT Technomedia Sarana Semesta. Entitas anak Perseroan memiliki bidang usaha berupa IT consulting and platform development. Sekitar 22% (dua puluh dua persen) akan dialokasikan ke Perseroan dan sekitar 20% (dua puluh persen) akan dialokasikan ke entitas anak Perseroan yang bergerak di bidang penyediaan solusi teknologi yang terintegrasi khususnya di industri food & beverage yaitu PT Technomedia Multi Sejahtera.

Billy Andrian menyampaikan, “Kami melihat peluang bisnis di bidang teknologi informasi digital masih terbuka lebar. Apalagi sektor ini juga menjadi salah satu sektor yang diberikan perhatian khusus oleh Pemerintah untuk ditingkatkan daya saingnya. Oleh karena itu, IPO ini akan membantu pengembangkan usaha kami untuk mengoptimalisasi potensi pertumbuhan ekonomi digital tersebut.

Perseroan akan terus bekerja keras untuk menghasilkan inovasi-inovasi produk, sehingga terus menjadi yang terdepan. Mereka optimis inisitatif ini  menguatkan profil pertumbuhan  serta memberikan imbal hasil yang positif dalam jangka panjang bagi seluruh pemegang saham.

Mengenal bisnis perseroan, PT Indosterling Technomedia Tbk merupakan bagian dari Indosterling Group, kelompok usaha Indonesia dengan rekam jejak terpercaya di sektor keuangan dan pasar modal, teknologi digital, ragam produk konsumen dan layanan pendukung usaha. Perseroan berfokus untuk menyediakan solusi teknologi business-to-business secara lengkap dengan visi menjadi perusahaan penyedia ekosistem digital terbesar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here