Harga Gandum Naik di Awal Minggu, Meningkatnya Pengiriman Ekspor

192

(Vibiznews – Commodity) – Harga gandum naik pada awal minggu di CBOT, AS, karena pengiriman gandum mengalami peningkatan, sementara harga gandum Eropa turun ke terendah tiga bulan karena meningkatnya panen di Rusia.

Harga gandum di CBOT naik 2.25 sen menjadi $5.0425 per bushel.

Laporan NASS panen sudah selesai 15% periode yang sesuai dengan normal. Gandum musim semi sudah bertumbuh 95%.

Laporan pengiriman gandum dari USDA sampai 11 Juni sebesar 444,031 MT naik 61k dari tahun lalu pada minggu yang sama.

Taiwan memesan gandum dari pasar Internasional sebesar 65,000 MT

Harga gandum Eropa turun ke terendah tiga bulan pada hari Senin, harga gandum September turun 1.1% menjadi 181.50 Euro per ton, terendah sejak 19 Maret.

USDA pada minggu lalu meningkatkan perkiraan persediaan akhir gandum dunia sebesar 316.1 juta ton, sementara konsultan Rusia juga meningkatkan perkiraan panen gandum Rusia, eksportir terbesar gandum dunia, karena pengaruh musim semi yang kering.

The European Union Crop terus mengawasi cuaca kering yang berlangsung di Eropa Utara pada bulan-bulan terakhir, sehingga perkiraan  rata-rata hasil panen dari gandum Uni Eropa diturunkan menjadi 5.60 ton per ha turun 5.72 t/ha di bulan Mei dan turun 6.6% di bawah tahun lalu.

Analisa tehnikal untuk gandum dengan support pertama di $4.96 dan berikut ke $4.87 sedangkan resistant pertama di $5.09 berikut ke $5.13.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Center – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here