Harga Kedelai Turun Karena Cuaca Baik di Daerah Pertanian

390

(Vibiznews – Commodity) – Harga kedelai turun pada hari Selasa, karena cuaca yang baik di daerah pertanian kedelai akan membuat hasil kedelai lebih banyak.

Harga kedelai Juli di CBOT turun 2 sen menjadi $8.67 per bushel, harga Soymeal Juli turun 50 sen menjadi $287.90 per ton dan harga minyak kedelai Juli naik 25 sen menjadi $27.99.

Harga kedelai turun karena cuaca yang baik di daerah pertanian kedelai, namun cuaca terus diperhatikan oleh para pedagang karena ada potensi cuaca kering dan panas yang diperkirakan akan terjadi dan dapat merusak tanaman kedelai. Minggu ini ramalan cuaca panas dan kering dan hujan akan berlangsung pada minggu berikutnya.

Laporan progress penanaman pada hari Senin tanaman kedelai yang sudah ditanam 93% dan bertumbuh 81%.

Laporan pengiriman ekspor minggu sebesar 367,000 metrik ton, ada penjualan ke Cina sebesar 390,000 MT di 2020/21.

Cina masih melakukan pembelian kedelai ke AS, namun terganggu karena adanya perselisihan mengenai Hongkong namun Cina masih melanjutkan pembelian kedelai ke Amerika Selatan,  ketika harga kedelai di Brazil lebih tinggi pada saat ini, Cina mulai kembali membeli kedelai ke AS dan juga Argentina.

Analisa tehnikal untuk kedelai dengan support pertama $8.63, dan berikut ke $8.57 sedangkan resistant pertama di $8.73 dan berikut ke $8.81.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here