Harga Gandum di CBOT Turun ke Terendah 8 Bulan

202

(Vibiznews – Commodity) – harga gandum di CBOT turun ke terendah 8 bulan pada hari Kamis, proses panen gandum di AS  lebih cepat dan hasil panen di atas perkiraan.

Harga gandum Juli di CBOT turun 5.25 sen menjadi $4.8350 per bushel.

Panen gandum berlangsung cepat , hampir semua daerah pertanian gandum  di bagian selatan  AS sudah dipanen, hasil panen sangat  baik dari   jumlah dan kualitasnya diatas perkiraan

Laporan mingguan penjualan ekspor sebesar 504,845 MT sampai 11 Juni, diatas perkiraan dan naik 169% dari tahun lalu,

Mesir memesan  gandum sebesar 240,000 MT, yang diambil dari Rusia, Romania dan Ukraina. Pesanan dari Mesir ini  untuk gandum dari Laut Hitam, sedangkan Perancis tidak ikut menyediakan gandum untuk Mesir, kompetisi berlangsung untuk pesanan ini untuk penjualan di 2020/21 dan pengiriman 25 Juli sampai 5 Agustus.

Harga gandum spot September pada hari Kamis di Euronext Exchange, Paris tidak berubah di 180.25 euro ($202.10) per ton, setelah turun ke terendah sejak 18 Maret pada hari Rabu, karena cuaca yang baik di daerah pertanian gandum.

Harga gandum naik dari terendah tiga bulannya pada hari Kamis karena adanya kenaikan permintaan sehingga naik ke tertinggi 182 euro namun pada penutupan harga gandum di Eropa tidak berubah.

Curah hujan yang meningkat di Eropa diperkirakan akan menurunkan hasil panen, setelah cuaca yang kering di pertanian gandum di Uni Eropa, namun diperkirakan pada tahun ini hasil panen akan turun.

Analisa tehnikal untuk gandum dengan support pertama di $4.87 dan berikut ke $4.82 sedangkan resistant di $4.98 dan berikut ke $5.07.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here