Rekomendasi EUR/USD 19 Juni 2020: Tren Turun Menunggu Konfirmasi Lebih Lanjut

2317

(Vibiznews – Forex) EUR/USD diperdagangkan dibawah 1.250, mengkonsolidasi kerugian minimal. Klaim pengangguran awal dan berkelanjutan AS meleset dari yang diperkirakan sementara angka Philly Fed lompat ke teritori positip. Keprihatinan mengenai coronavirus membebani saham dan mendukung dolar AS.

Pasangan matauang EUR/USD gagal mengkapitalisir kenaikan awal ke 1.1300, bertemu dengan “supply” yang baru dan jatuh ke kerendahan selama dua minggu pada hari Rabu. Optimisme pada awalnya di pasar saham global memudar agak cepat ditengah keprihatinan akan naiknya kasus coronavirus dan ketegangan geopolitik di Asia. Hal ini memaksa para investor memburu dolar AS yang “safe-haven”, yang memberikan tekanan terhadap euro pada jam perdagangan sesi kedua.

Angka inflasi Eropa untuk bulan Mei muncul sesuai dengan yang diperkirakan dengan CPI tahunan berada pada 0.1%, turun dari sebelumnya 0.3%, sementara CPI inti muncul di 0.9% YoY, tidak berubah dari angka bulan April.

Dari sisi tehnikal, tren “bearish” masih menunggu ditembusnya batas psikologis 1.1200 sebelum bisa mengambil posisi jual lebih lanjut. Dibawah level ini “support” terdekat menunggu di 1.1135 dan kemudian 1.1100. Sedangkan kenaikannya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1300 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1325 dan kemudian 1.1400.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here